Menambahkan Shortcuts Di Tampilan Menu

Malam ini ngantuk banget tapi mata tetap melek dan tidak bisa di ajak tidur, online nimbuzz tapi lawan chat sudah pada tidur.. sad, dari pada bengong mending otak atik aplikasi, sampai akirnya ketemu 1 trik dan lansung aku buatkan 1 aplikasi cloning .
Sebenernya apa yang aku post ini tidak begitu berarti, cuma sekedar gaya aja smile, klo mau lebih kreatif dalam merubah tampilan menu maka akan bisa seperti iphone.
Nah bingung kan apa yang aku maksudkan itu...?? biggrin, aku sendiri juga bingung.. Maklum asal ngomong aja dari pada bengong di tengah malam redface.
Ok.. Cukup basa basinya.. Ntar malah basi beneran biggrin, kali ini aku mau berikan aplikasi smartworkspace v0.5 yang sudah aku repack juga aku cloning, dan sengaja smartworkspace yang aku berikan ini untuk tampilan shortcuts di menu (bukan homescreen). Hemmm.. Kaya apa hasilnya..???? Liat screenshot di bawah ini
 
image

kalian bisa mengatur tata letaknya seperti biasanya, cuma smartworkspace mod dariku ini letak setings.ini ada di !./system/apps/SWSMOD/, menurut aku tidak usah di rubah, biarkan seperti defaultnya.. lagian di bagian menu udah full dengan icon-icon aplikasi, mau di taruh mana lagi shortcutsnya biggrin. O iya... Smartworkspace mod ini key kodenya aku ganti pada tombol call (hijau), nah jika mau menyembunyikan shorcutnya tinggal tekan tombol call, dengan begitu kalian bisa menggunakan fungsi menu
sebenernya tampilan shorcuts bisa di taruh di mana aja, misal di opera mini, nimbuzz atau aplikasi lainya, cuma aku pikir buat apa pasang shorcut di banyak tempat, toh smartworkspace kerjanya ga bisa menyatu, harus bergantian jika menggunakanya, misal smartworkspace dengan bubue deskclok,,, untuk menggunakan smartworkspace harus tekan key kodenya/tombol hapus 2x baru shorcuts bisa berfungsi,, rasanya tidak nyaman banget.
Tapi bagi kalian yang penasaran bagaimana cara pasang shorcuts di dalam tampilan aplikasi, maka aku akan berikan triknya... smile.
sebenernya sangat gampang sekali trik nya, tapi trik ini luput dari sorotan para symbianer.
Ok ... Langsung saja, sebelumnya tentukan dulu di aplikasi apa yang akan mau di pasangi shorcuts, misal mau di pasang di opera mini. Nah.. Kalian tinggal catat saja UID dari operamini, liat UID aplikasi silahkan gunakan jbaktaskman, setelah itu cari setings.ini smartworkspace mod, tempatnya ada di
!:\system\apps\SWSMOD\setings.ini
Setelah ketemu kalian edit aja, tambahkan kode UID operamini tadi pada bagian bawah tulisan [workIn]
image

kalian juga bisa menambahkan UID aplikasi lainya, setelah itu aktifkan smart workspacenya, tekan berkali-kali icon smartworspace sampe muncul tulisan hidden lalu klik hidden itu.
sekarang lihat hasilnya.... Silahkan buka operamininya biggrin
shortcuts di operamini
image

shortcuts di nimbuzz
image
Gimana... Gampang kan??? razz, untuk aplikasinya silahkan dowload di bawah ini
DownloadDownload
SmartWorkspace Mod v 0.5.zip
Bonus menampilkan jam di segala menu, dowload patch nya di sini
lalu pasang di :/patches, kemudian apply dan add to auto di rompatcher, terakhir tinggal kill menu di jbaktaskman, hasilnya seperti di bawah

image

image

image

Tapi sayang shorcuts yang ikut muncul itu tidak berfungsi, nah pada tampilan menu kalian bisa menumpuk gambar shorcuts itu dengan smartworkspce tadi biggrin. Agar backgroundnya bs menyesuaikan dengan theme, silahkan hapus file BgP.mbm , BgL.mbm. Letaknya sama ama setings ini tadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mematikan Suara Capture Kamera S60v3 Tanpa Aplikasi

Anti Netcut pada Windows 7